Ke Final, Sriwijaya Dapat Bonus Rp 760 Juta

25/06/2009 15:53

Ke Final, Sriwijaya Dapat Bonus Rp 760 Juta
Taufik Wijaya - detiksport

 

Palembang - Kesuksesan Sriwijaya FC sukses menuju partai final Copa Dji Sam Soe IV berbuah bonus. Pihak manajemen SFC, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) memberikan bonus sebesar Rp 760 juta ke kocek Ngon A Djam cs.

Namun, bila mereka meraih gelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (28/06/2009) besok, bonus yang lebih besar menunggu. "Benar, para pemain SFC untuk sementara mendapatkan bonus Rp 760 juta," kata Dirut PT SOM, Dodi Reza Alex, kepada pers, di Palembang, Kamis (25/06/2009). 

"Ini akan bertambah lagi apabila berhasil mempertahankan gelar Copa musim lalu. Yang jelas dari Komisaris Utama Pak Muddai Madang menyiapkan seratus juta," lanjut Dodi.

Menurut putra sulung Gubernur Alex Noerdin ini, pemberian suntikan bonus ini sebagai upaya memotivasi pemain SFC untuk tampil all out di partai final.

"Kita tinggal satu langkah lagi meraih gelar copa setelah melewati perjalanan panjang dengan penuh pasang surut. Sebagai manajemen, kami berusaha mengembalikan semangat SFC sebagai tim besar peraih double winner musim lalu, salah satunya dengan suntikan bonus ini," katanya.

Untuk itu manajemen SFC juga meminta semua pihak untuk memberikan semangat kepada skuad besutan Rahmad Darmawan mengingat beberapa hari lagi akan menghadapi laga penentuan. Termasuk memberikan warning terhadap pemberitaan seputar pemain yang dicoret, dipertahankan, dan direkrut.

"Kami meminta semua pihak untuk cooling down dalam empat hari kedepan. Intinya, pemain SFC saat ini adalah aset klub hingga masa kontraknya berakhir," kata Dodi.

Pernyataan Dodi ini dipertegas oleh Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. "Bebeberapa hari ke depan saya berupaya untuk menjaga kondisi psikologis dan motivasi pemain. Saya harapkan berbagai faktor yang akan menggangu mereka untuk diminimalisir termasuk beberapa statement yang membahayakan," kata RD, sapaannya.

( key / arp )

 

—————

Back