Lawan Persijap, Sriwijaya Sementara Unggul

26/06/2009 09:30
Lawan Persijap, Sriwijaya Sementara Unggul

Toto Pribadi

Sriwijaya FC  

VIVAnews - Sriwijaya FC kembali menunjukkan dominasinya atas Persijap Jepara. Pada 45 menit babak pertama di semifinal Copa Indonesia, Laskar Wong Kito sementara unggul 2-0 atas Laskar Kalinyamat.

Bertanding di kandangnya Stadion Jakabaring, Rabu, 24 Juni 2009, Sriwijaya rupanya tetap ingin mengamankan posisinya ke final. Terbukti, meski di leg 1 telah unggul 2-0, Sriwijaya tetap tampil agresif di pertandingan yang disiarkan tvOne.

Pertandingan baru berjalan dua menit, tim besutan Rahmad Darmawan langsung membuat peluang. Sayangnya, tembakan striker Budi Sudarsono di kotak penalti berhasil di blok kiper Persijap Danang Wihatmoko.

Gagal di percobaan pertama, Budi akhirnya menebus kesalahan lima menit kemudian. Berawal dari blunder bek Aji Nuprijal yang bermaksud menyapu bola, malah memberikan sodoran empuk buat Budi. Tanpa kesulitan budi menaklukkan Danang sekaligus membuat Sriwijaya unggul 1-0.

Satu menit kemudian Sriwijaya kembali mengancam lewat Isnan Ali. Sayannya tandukan Isnan yang memanfaatkan umpan crossing Obiora gagal membuahkan hasil.

Sriwijaya baru berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-28. Bola terobosan yang disodorkan Zah Rahan berhasil dilanjutkan dengan eksekusi matang Obiora. Sontekan Obiora berhasil meluncur di sisi kanan dalam gawang Danang. Kedudukan sementara 2-0 buat Sriwijaya.

Obiora bahkan berpeluang mencetak gol kedua di menit ke-39. Berawal dari tusukan Zah Rahan yang diteruskan dengan sodoran bola ke kanan, Obiora malah gagal mengeksekusi peluang mudah itu. Sepakan Obiora malah melambung di atas mistar saat tinggal berhadapan dengan Danang.

Persijap sendiri hanya menciptakan peluang lewat bola mati dan tendangan-tendangan spekulasi. Peluang terbaik diciptakan Evaldo Silva di menit ke-34. Sayangnya tendangan bebas Evaldo berhasil ditepis Ferry Rotinsulu. Hinga 45 menit babak pertama, kedudukan tidak berubah tetap 2-0 buat keunggulan Sriwijaya.

• VIVAnews

 

—————

Back