Undian Copa Indonesia

11/02/2009 11:21
Undian Copa Indonesia
Sriwijaya Bersua Lawan Sepadan

Edwan Ruriansyah, Marco Tampubolon

Sriwijaya FC (Antara)

VIVAnews - Juara Copa Indonesia musim lalu, Sriwijaya FC, bersua lawan sepadan. Itu hasil undian babak 16 besar di Four Seasons Hotel, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2009.

Sriwijaya akan bersua Persib Bandung. Di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 mereka hanya dipisahkan
delapan poin, dan Persib masih menyimpan dua pertandingan.

Baik Sriwijaya maupun Persib adalah tim bertabur bintang. Bintang Persib makin gemerlap setelah diperkuat striker pinjaman dari Persik Kediri, Christian "El Loco" Gonzales.

Di belakang dua tim ini juga berdiri sutradara sarat pengalaman. Sutradara double winners musim lalu, Rahmad Darmawan, masih menukangi Sriwijaya. Sedangkan pelatih Persib, Jaya Hartono, juga pernah mengantarkan Persik sebagai kampiun Liga Indonesia.

Sementara itu, semifinalis lainnya, Persija Jakarta akan ditantang Persiba Balikpapan. Persija menyusul Sriwijaya yang bersua kontestan LSI. Kontestan LSI lainnya hanya bersua tim Divisi Utama.

Proses pengundian dilakukan oleh Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, dan Brand Manajer Dji Sam Soe, Stephen Kurniadi, sebagai sponsor utama. Empat semifinalis: Sriwijaya, Persija, Persipura Jayapura dan Pelita Jaya dijadikan "unggulan" agar tak bersua satu sama lain. Setelah itu baru kontestan lain diundi.

Menurut Joko Driyono, Ketua Bidang Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI), jadwal resmi babak 16 besar akan ditentukan Jumat, 13 Februari 2009. Itu menyangkut waktu pertemuan (leg) 1 dan 2.

BLI akan berkonsultasi lebih dahulu dengan pihak sponsor serta TVOne sebagai pemegang hak siar. Namun, khusus untuk Sriwijaya dan PSMS Medan, akan ditentukan besok, Rabu 11 Februari 2009. "Jadwal kedua tim ini disusun lebih dulu karena harus tampil di Liga Champions Asia," kata Joko.

JADWAL BABAK 16 BESAR
Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan
Sriwijaya FC vs Persib Bandung
Persipura Jayapura vs Persema Malang
Pelita Jaya vs Persibo Bojonegoro
Persebaya Surabaya vs Persitara Jakarta Utara
Persiba Bantul vs PSMS Medan
Persih Tembilahan vs Deltras Sidoarjo
Persijap Jepara vs Persikabo Bogor

—————

Back